Cara Mudah dan Murah Ubah Furniture Lama Ruang Tamu menjadi Baru

Mulai bosan dengan furnitur yang kian menonjol kuno? Atau mungkin furnitur Anda ada yag rusak? Jangan pesat-kencang dibuang dan diganti, kami punya solusi merubah furnitur lama jadi baru supaya Anda tak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli furnitur yang baru.
Sebelum menentukan untuk buang atau mengganti furnitur Anda yang kini, coba observasi kondisinya dahulu dengan seksama. Siapa tahu kerusakannya tak terlalu parah. Anda dapat minta bantu tukang langganan atau malahan Anda dapat mengerjakannya sendiri untuk membenarkannya. Pun tidak cuma membenarkan, Anda juga dapat membikin furnitur lama dengan rasa baru dengan meniru tutorial di bawah ini.

Pengecatan ulang
Cat bahan kayu atau besi dengan cat berbahan dasar minyak. Cat ini memberi efek kilap total. Bersihkan cat lama pada kursi sudut jati minimalis dengan mengaplikasikan amplas. Lepas dahulu handle dan knob untuk mempermudah pengecatan kabinet. Anda dapat berkreasi dengan kombinasi warna atau gambar karya sendiri
.
baca juga tips memiliki ruang tamu minimalis nyaman.
Make Over Sofa
Banyak alternatif bahan untuk mengganti pelapis sofa mulai dari kulit, oscar, chenille, sampai suede. Tambah busanya jikalau sofa tidak empuk lagi. Kecuali kain pelapis sofa yang bersifat permanen, Anda dapat mengaplikasikan sarung pembungkus sofa yang dapat dilepas pasang. Praktis.

Perbaiki laminate yang lepas
Umumnya jikalau laminate pada kursi tamu sudut sering kali terkena air dan lembab, akan gampang lepas lebih-lebih pada ujung atau sudut furnitur. Perbaiki dengan perekat kayu untuk menempelkan kembali, oleskan perekat dengan rata pada komponen belakang laminate. Tekan dengan keras supaya menempel dengan total, tunggu perekat mengering, lalu lepaskan.
 

Modifikasi furniture.
Ubah furnitur Anda menjadi lebih fungsional. Anda dapat memasangkan kaki meja pada side table lama dan merubah fungsinya jadi credenza. Baru lain Anda dapat memasang roda pada dasar side table untuk mengubahnya jadi kabinet yang gampang dipindahkan.
Cara tersebut bisa juga anda aplikasikan untuk mengubah desain kamar anak anda di rumah khususnya untuk mengubah tempat tidur dan juga lemari pakaian anak. Selamat mencoba.........

Komentar